kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Pemerintah bagikan paket vitamin dan obat untuk pasien Covid-19


Kamis, 15 Juli 2021 / 11:19 WIB
Jokowi: Pemerintah bagikan paket vitamin dan obat untuk pasien Covid-19
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah resmi membagikan paket vitamin dan obat untuk pasien virus corona (Covid-19).Paket tersebut akan diberikan kepada pasien Covid-19 tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan.

Paket obat ditujukan pada pasien isolasi mandiri (isoman) secara gratis. "Tahap sekarang ini yang akan dibagikan adalah 300.000 paket untuk yang melakukan isolasi mandiri di pulau Jawa dan Bali," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (15/7).

Nantinya bantuan akan diperluas kembali 300.000 paket untuk wilayah di luar Jawa dan Bali. Terdapat tiga jenis paket bantuan obat yang akan diberikan.

Nantinya tiap paket obat akan dapat digunakan selama 7 hari. Pasokan paket bantuan obat tersebut akan disiapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan tidak dapat diperjualbelikan.

Distribusi obat akan dilakukan oleh TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah dan RT/RW. Jokowi meminta pengawasan dilakukan dengan ketat agar tak terjadi penyimpangan.

"Saya minta agar dilakukan pengawasan yang ketat di lapangan agar program ini betul-betul bisa maksimal mengurangi risiko karena covid dan membantu pengobatan warga yang menderita Covid-19," terang Jokowi.

Tiga jenis paket bantuan obat tersebut terdiri dari vitamin untuk pasien Covid-19 tanpa gejala. Paket kedua untuk pasien Covid-19 dengan keluhan panas dan kehilangan penciuman berula vitamin dan obat yang akan dikonsultasikan dengan dokter.

Paket ketiga, ditujukan untuk pasien Covid-19 dengan gejala panas dan batuk kering. Paket bantuan tersebut juga akan diberikan bantuan obat dan vitamin dengan konsultasi dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×