kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Masjid dalam keheningan, suasana baru meresapi makna ibadah puasa


Jumat, 24 April 2020 / 08:22 WIB
Jokowi: Masjid dalam keheningan, suasana baru meresapi makna ibadah puasa
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memakai masker saat melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta seusai dilantik Presiden Joko Widodo. ANTARA FO


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan 1441H, bulan yang penuh berkah dan penuh rahmat.

“Saya mengajak kita semua menyambut Ramadan dengan penuh rasa syukur. Walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan,” tutur Presiden Jokowi melalui akun media sosial Youtube, Kamis (23/4) malam dilansir dari laman Setkab.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa adanya wabah Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, memaksa semua menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana yang sangat berbeda.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Jangan kita saling caci-maki apalagi mengejek di situasi saat ini

“Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan, suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan,” ungkap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan bahwa puasa merupakan ibadah pribadi tanpa perlu saksi. Ia mengajak untuk menjadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang dicintai, dan saatnya berdisiplin diri.

“Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” kata Presiden.

Di bagian akhir ucapan, Presiden menyampaikan Marhaban ya Ramadan dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Semoga Allah SWT meridai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×