kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi kirim undangan resmi agar Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia


Jumat, 24 Januari 2020 / 19:52 WIB
Jokowi kirim undangan resmi agar Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia
ILUSTRASI. Paus Fransiskus memberkati Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Uskup Agung Jakarta, Indonesia, selama upacara konsistori untuk mengangkat 13 uskup Katolik Roma ke pangkat kardinal, di Basilika Santo Petrus di Vatikan, 5 Oktober 2019.

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah mengirim surat undangan resmi kepada pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, untuk bisa berkunjung ke Indonesia.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menyebutkan, undangan itu dikirim setelah ada kabar Paus Fransiskus akan berkunjung ke negara di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pada September mendatang.

Baca Juga: Mantan Paus Benediktus membungkam debat selibat dalam Gereja Katolik

"Kita mendengar ada rencana Paus melawat ke Asia Tenggara, dan ada keinginan juga untuk berkunjung ke Indonesia," kata Teuku Faizasyah kepada Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

Rencana kunjungan Paus Fransiskus membuat Presiden Jokowi tidak ingin melepaskan kesempatan untuk mengundang Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio.

"Berdasarkan perkembangan ini Presiden Jokowi mengirim undangan pada Paus jika jadi melawat ke Asia tenggara juga ke Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Cegah konflik meluas, Paus desak AS dan Iran untuk menghindari eskalasi

Berdasarkan salinan surat undangan yang diterima kompas.com, undangan itu dikirim pada 16 Januari 2020 lalu.




TERBARU

Close [X]
×