kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,44   -1,31   -0.15%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Kereta Bandara Soetta akan rampung di 2017


Jumat, 04 November 2016 / 15:05 WIB
Jokowi: Kereta Bandara Soetta akan rampung di 2017


Sumber: Antara | Editor: Dupla Kartini

TANGERANG. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini proyek pembangunan infrastruktur sebagai bagian dari revitalisasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) termasuk proyek kereta bandara akan rampung pada pertengahan 2017.

"Sesuai dengan progres kereta dari kota menuju ke bandara ini sudah akan tepat waktulah nanti, selesainya sesuai yang saya sampaikan pada awal 2015, selesai kira-kira bulan enam, bulan tujuh 2017," kata Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan infrastruktur di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (4/11).

Jokowi menegaskan, jika melihat kemajuannya sampai sejauh ini, maka tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena seluruhnya masih sesuai target yang ditetapkan. Meski harus diakui masih ada masalah kecil khususnya dalam hal pembebasan lahan seluas 800 m2 untuk proyek kereta bandara.

"Hanya masih ada masalah kecil, nanti mau kita lihat yang 800 meter pembebasan lahan, tapi saya kira juga enggak ada masalah," katanya.

Presiden menargetkan, pembebasan lahan tersebut akan rampung seluruhnya pada Desember 2016.

Jika proyek pembangunan infrastruktur tersebut rampung, kata Jokowi, nanti kurang lebih 30% arus dari pusat kota menuju Bandara Soetta dan dari Bandara Soetta menuju ke pusat kota itu bisa diangkut oleh kereta bandara. "Sehingga akan mengurangi kemacetan yang banyak nanti," katanya.

Ia menambahkan, proyek infrastruktur itu kemudian akan disambung dengan fasilitas "people mover" dari terminal ke terminal yang saling tersambut. "Nanti sambung, di terminal 1, terminal 2, terminal 3 dan nanti selanjutnya terminal 4, sudah direncanakan sambung-menyambung," imbuh Jokowi.

Seluruh proyek tersebut ditargetkan bisa rampung maksimal pada 2017, sehingga bisa segera digunakan.

Pada kesempatan kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Joko Susilo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×