kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi-JK bertemu di Gedung Joang?


Senin, 19 Mei 2014 / 09:25 WIB
Jokowi-JK bertemu di Gedung Joang?
ILUSTRASI. Cara Bikin Nama FF Spasi Kosong Lewat Link Berikut ini, Yuk Cobain Seakarang!


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan ke Gedung Joang ’45, jalan Menteng Raya Jakarta Pusat. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kalla Husain Abdullah saat dikonfirmasi wartawan terkait agenda Kalla hari ini.

"Ke Gedung Joang," kata Husain melalui pesan singkat," Senin (19/5).

Sayangnya, ketika dikonfirmasi lebih lanjut ihwal kegiatan Kalla di gedung tersebut, Husain enggan menjawab.

Sementara itu, bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) juga diagendakan hadir di Gedung Joeang pada hari ini. Sekretaris Jendral PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan Jokowi akan mendeklarasikan sosok yang dipilihnya sebagai pendamping dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 di gedung tersebut pada pukul 10.00 WIB nanti.

"Jam 10.00 rencana deklarasi cawapres di Gedung Joang," kata Tjahjo.

Sebelum mendeklarasikan bakal cawapresnya, pada pukul 9.00 WIB ini Jokowi lebih dulu akan bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

Pertemuan Jokowi dengan empat ketua umum partai itu akan dilakukan di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, Hanura baru secara resmi akan mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB dilakukan deklarasi bakal cawapres Jokowi. Pada pukul 11.00 WIB dilanjutkan ke kediaman Megawati dalam rangka pertemuan dengan Jokowi serta cawapresnya dengan seluruh fungsionaris empat partai pendukung pencapresan Jokowi dan sekitar pukul 13.00 dilanjutkan dengan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum.

Siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi?

Sebelumnya memang santer terdengar dua nama bakal cawapres Jokowi. Ada Jusuf Kalla dan Ketua KPK Abraham Samad yang masuk radar untuk mendampingi Jokowi. Jokowi bahkan sempat membocorkan bakal cawapresnya berinisial A atau J. Namun demikian, jawaban pastinya hanya diketahui oleh Jokowi dan Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×