kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Ingin Australia Perlebar Akses Ekspor Produk Bernilai Tambah dari Indonesia


Senin, 06 Juni 2022 / 13:55 WIB
Jokowi Ingin Australia Perlebar Akses Ekspor Produk Bernilai Tambah dari Indonesia
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese seusai menyampaikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6). Salah satu bahasan yang jadi topik pertemuan keduanya ialah kerjasama ekonomi.

Dalam pembahasan kerjasama ekonomi, Jokowi mengharapkan, adanya perluasan akses ekspor produk bernilai tambah dari Indonesia ke Australia. Misalnya saja untuk ekspor dari sektor otomotif.

"Pentingnya perluasan akses ekspor produk Indonesia dengan nilai tambah tinggi ke Australia, misalnya otomotif ekspor perdana mobil CBU buatan Indonesia ke Australia," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/6).

Baca Juga: Sambut Kunjungan PM Australia, Jokowi Ajak Tanam Pohon Hingga Bersepeda

Indonesia pada Februari lalu telah melakukan ekspor perdana mobil CBU (completely built up) ke Australia. Akses ekspor seperti itu, diharapkan bisa dibuka lebih luas oleh Australia untuk Indonesia.

"Saya mengharapkan akses export seperti ini akan terus terbuka," imbuhnya.

Sebagai informasi, Jokowi resmi melepas ekspor perdana mobil Toyota buatan pabrik di Karawang, Jawa Barat dengan tujuan Australia pada 15 Februari 2022. Ekspor perdana Toyota ke Australia ini dalam bentuk mobil secara utuh atau completely built up (CBU).

Langkah ekspor perdana Toyota diapresiasi oleh Jokowi, yang menjadi bukti bahwa pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tantangan bagi dunia industri tapi juga bisa membuka dan memberikan peluang dan kesempatan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×