kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS961.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jokowi ingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan kendati sudah vaksinasi


Rabu, 13 Januari 2021 / 13:34 WIB
Jokowi ingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan kendati sudah vaksinasi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersiap disuntik dosis pertama vaksin COVID-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). 


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) perdana di Istana Merdeka.

Jokowi mendapatkan dosis pertama dari vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac. Usai vaksinasi, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada vaksinator yakni Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib.

"Sekali lagi saya terima kasih Prof dr Abdul Muthalib yang menyuntikkan vaksinnya kepada saya," ujar Jokowi usai vaksinasi, Rabu (13/1).

Vaksinasi perdana di Indonesia dilakukan kepada Jokowi bersama dengan sejumlah perwakilan lapisan masyarakat. Terdapat perwakilan dari tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin.

Selain itu, ada pula perwakilan dari tenaga pengajar, pengusaha, dan pedagang pasar yang mendapatkan vaksinasi. Ada pula perwakilan tokoh agama untuk memastikan bahwa vaksin Covid-19 dapat digunakan oleh seluruh umat beragama.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan meski telah dilakukan vaksinasi. Hal itu akan meningkatkan upaya perlindungan dari penularan Covid-19.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengigatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," terang Jokowi.

Hingga saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per Selasa (12/1) terdapat tambahan kasus positif sebanyak 10.047 kasus.

Sehingga terdapat total 846.765 kasus positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 695.807 kasus sembuh dan 24.645 kasus meninggal dunia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×