kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Jokowi ingatkan Menteri PUPR tak melelang proyek mepet akhir tahun


Rabu, 29 Januari 2020 / 18:55 WIB
Jokowi ingatkan Menteri PUPR tak melelang proyek mepet akhir tahun
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat peresmian Terowongan Air Nanjung di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). Presiden Jokowi meresm

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - KABUPATEN BANDUNG. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono agar tak melelang proyek-proyek infrastruktur mendekati akhir tahun.

Menurut Jokowi, dengan melakukan lelang proyek di awal tahun,  infrastruktur yang dibangun bisa dijamin kualitasnya.

Baca Juga: Hingga 29 Januari, Kementerian PUPR telah lelang dini 3.086 paket pekerjaan

“Lelang itu lakukanlah seawal-awalnya, sedini mungkin, sehingga di awal Januari bisa langsung kerja di lapangan. Akhirnya nanti kualitas setiap bangunan, konstruksi itu akan kita dapat kualitas yang baik, tidak kejar-kejaran di akhir tahun ini,” ujar Jokowi, Rabu (29/1).

Sejak 6 November 2019 hingga 29 Januari 2020, Kementerian PUPR telah melakukan lelang dini terhadap 3.086 paket pekerjaan dengan nilai Rp 36,2 triliun. Angka tersebut dari total 7.426 paket kontraktual senilai Rp 93 triliun yang akan dilelang tahun ini.

Jokowi pun mengapresiasi adanya lelang dini yang dilakukan PUPR. Menurutnya, ini menujukkan Kementerian PUPR bisa menggunakan anggaran modalnya untuk menjalankan program-programnya di awal tahun.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 120,21 triliun sepanjang 2020. Anggaran Kementerian PUPR termasuk anggaran Kementerian terbesar.

Baca Juga: Anggaran normalisasi Kali Bekasi capai Rp 4,3 triliun untuk tiga tahun

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×