kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi bertemu AHY dan Zulkifli Hasan hari ini


Selasa, 21 Mei 2019 / 06:53 WIB
Jokowi bertemu AHY dan Zulkifli Hasan hari ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo kembali akan bertemu dengan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada hari ini, Selasa (21/5).

Informasi yang dihimpun, pertemuan Jokowi dan kedua tokoh yang berada dalam barisan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan dengan AHY akan digelar lebih dulu pukul 09.30 WIB. Sementara, pertemuan dengan Zulkifli dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR akan dilakukan pukul 15.00 WIB.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Adita Irawati membenarkan adanya dua agenda pertemuan tersebut. "Ya memang benar ada agenda itu," kata Adita saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa pagi.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menerima AHY di Istana pada Kamis (2/5) lalu. Saat itu, AHY mengaku kedatangannya ke Istana atas undangan Jokowi untuk sekadar bersilaturahmi.

Usai pertemuan, AHY juga berpesan agar semua pihak menunggu hasil pilpres yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei 2019.

Jokowi juga dalam sebulan terakhir sudah beberapa kali bertemu Zulkifli Hasan, namun tidak pernah berlangsung empat mata.

Pada Rabu (24/4/2019) lalu, Zulkifli sempat berbincang di Istana bersama Jokowi dan elite parpol lain usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Maluku. Lalu, Zulkifli juga bertemu Jokowi dalam empat momen buka puasa bersama.

Pertama, Zulkifli bersama sejumlah petinggi lembaga negara diundang Presiden Jokowi berbuka puasa di Istana Negara pada hari pertama puasa, Senin (6/5).

Selang beberapa hari kemudian, giliran Zulkifli selaku Ketua MPR balas mengundang Jokowi berbuka di rumah dinasnya. Selanjutnya, pertemuan Jokowi dan Zulkifli juga terjadi saat buka puasa di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Jokowi Bertemu AHY dan Zulkifli Hasan ",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×