kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,39   -19,25   -1.88%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Jokowi Belum Juga Lantik Pengganti Tjahjo Kumolo, Ini Penjelasan Istana


Rabu, 17 Agustus 2022 / 22:21 WIB
Jokowi Belum Juga Lantik Pengganti Tjahjo Kumolo, Ini Penjelasan Istana
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo Belum Juga Lantik Pengganti Tjahjo Kumolo, Ini Penjelasan Istana.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, padatnya jadwal membuat Presiden Joko Widodo hingga kini belum juga melantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Ia menjelaskan, beberapa waktu Presiden diketahui melakukan kunjungan ke Beijing, Tokyo dan Seoul. Kemudian sebelumnya juga melakukan kunjungan ke Eropa. Kemudian menyiapkan acara 17 Agustus dan juga materi pidato kenegaraan.

"Mudah-mudahan beliau sempatlah untuk bisa memilih menteri yang memang sudah akan dipilih Pak Presiden," kata Heru di Komplek Istana Merdeka, Rabu (17/8).

Mengenai nama-nama kandidat Menteri PAN-RB Heru menyebut Ia mengaku belum mengetahui. "Hanya beliau yang tahu," kata Heru.

Adapun mengenai sudahkah Jokowi bertemu dengan Ketum PDI-P Megawati membahas hal tersebut, Heru mengatakan Ia tak mengikuti akan hal tersebut.

"Tapi yang jelas sudah ada dibeliau [nama-nama kandidat]. Dan ini ranah Pak Mensesneg dan Pak Seskab. Doain ada waktu untuk beliau bisa," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan bahwa sudah ada nama-nama yang dikantongi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Nama-nama tersebut juga telah mengerucut. Namun sayangnya Pramono tak memberikan detil siapa saja yang menjadi kandidat Menteri PAN-RB. Ia menegaskan bahwa siapa pengganti Tjahjo Kumolo menjadi hak prerogatif Presiden.

Nantinya nama-nama tersebut akan didiskusikan bersama Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Pasalnya yang akan mengisi kursi Menteri PAN-RB nantinya akan berasal dari PDI-P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×