kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi bakal tinjau kapal selam Alugoro-405 di PT PAL


Senin, 27 Januari 2020 / 10:56 WIB
Jokowi bakal tinjau kapal selam Alugoro-405 di PT PAL
ILUSTRASI. Kapal selam KRI Alugoro-405 saat siap diresmikan pengoperasiannya, di Dermaga Fasilitas Kapal Selam PT PAL di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/4/2019). Kapal selam diesel electric submarine U209/1400 produksi PT PAL tersebut merupakan kapal selam pertama y


Reporter: Abdul Basith | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja, Senin (27/1). Jokowi dijadwalkan  akan meninjau kapal selam Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero).

Kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME).

Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Setelah itu, Jokowi akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam. Nantinya ia akan meninjau panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan untuk memimpin rapat terbatas tentang kebijakan pengembangan alat utama sistem senjata (alutsista).

Sebelumnya rencana ratas tersebut disampaikan juga oleh Jokowi saat membuka rapat pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Minggu depan kita akan rapat terbatas dengan pak Menhan nanti di Surabaya," ujar Jokowi, Kamis (23/1).

Beberapa yang akan dibahas antara lain adalah mengenai kerja sama dalam sektor alutsista. Jokowi bilang telah menjajaki kerja sama dengan Korea Selatan dan Prancis.

Jokowi meminta pengembangan alutsista dapat merespon perkembangan zaman. Sehingga alutsista Indonesia ke depan bisa berguna meski adanya kemajuan teknologi.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×