kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan deklarasikan cawapresnya setelah maghrib


Kamis, 09 Agustus 2018 / 18:11 WIB
Jokowi akan deklarasikan cawapresnya setelah maghrib
ILUSTRASI. PERNYATAAN PRESIDEN TERKAIT GEMPA LOMBOK


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendeklarasian calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo akan dilakukan sore ini usai adzan Maghrib. 

"Pas ya, abis Maghrib mulai," ungkap Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8). 

Saat ini persiapan pendeklarasian itu sedang dialkukan di lantai tiga restoran. Terlihat meja-meja untuk jumpa pers telah disiapkan. 

Sekadar tahu saja, Seluruh pimpinan partai politik koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) telah berkumpul di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah hal siap dibahas untuk menghadapi Pilpres 2019.

Termasuk di dalamnya adalah sosok terpilih yang akan mendampingi Joko Widodo nanti. 

Selain itu juga akan dibahas penguatan parpol koalisi. 

Dari para pemimpin parpol terlihat juga hadir Presiden Joko Widodo dalam pertemuan ini. Jokowi tiba Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat untuk rapat bersama para pimpinan partai politik koalisi pendukung. 

Berdasarkan pantauan, Jokowi hadir bersama iring-iringan pada pukul 17.07 Jokowi pun mengenakan baju putih dengan celana hitam. 

Namun sayangnya, saat tiba di tempat Jokowi tidak mau berkomentar. Sekadar tahu saja, pertemuan ini dilakukan untuk mematangkan segala hal dalam pencalonan Jokowi di Pilpres 2019. 

Termasuk di dalamnya terkait nama calon wakil presiden terpilih yang akan bersanding dengan Jokowi. Pasalnya, Jokowi sendiri diagendakan akan mendaftar ke KPU pada besok pagi pukul 09.00 WIB.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah usai pertemuan nanti akan dibarengi dengan  pengumuman nama calon wakil presiden (cawapres) atau tidak.  

Salah satu nama terkuat yang muncul sebagai pendamping Jokowi adalah Mahfud MD. 

Sekadar tahu saja, sejumlah Ketua Umum dan Sekjen partai politik pendukung Joko Widodo telah merapat ke Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat. 

Tokoh parpol itu adalah Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Harry Tanoe, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen PKPI Verry Surya, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Wasekjen PPP Arsul Sani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Tak ketinggalan, Ketua Umum parpol NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×