kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jepang beri pinjaman dan hibah ¥ 52 miliar untuk penanganan Covid-19 Indonesia


Selasa, 21 Juli 2020 / 11:33 WIB
Jepang beri pinjaman dan hibah ¥ 52 miliar untuk penanganan Covid-19 Indonesia
ILUSTRASI. Negara : Jepang;Jumlah Penduduk : 126.865.000 jiwa;PDB Nominal : US$ 4.210 triliun;PDB Perkapita : US$ 38.816;Mata Uang : Yen;Cadangan Devisa : US$ 1,26 triliun;Cadangan Emas : 765,2 ton;Keterangan : - Sebagai negara maju di bidang ekonomi, Jepang memilik


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Indonesia pada Senin (20/7) lalu, menerima dana pinjaman dan dana hibah dari Pemerintah Jepang dengan total nilai ¥ 52 miliar. Adapun dana ini akan digunakan untuk penanganan Covid-19 di dalam negeri.

Secara rinci, dana pinjaman yang diterima oleh pemerintah adalah sebesar ¥ 50 miliar atau sekitar Rp 6 triliun, dan dana hibah sebesar ¥ 2 miliar atau sekitar Rp 250 miliar.

Penandatanganan pertukaran nota pinjaman ini, dilakukan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, serta Direktur Jenderal Asia, Pasifik, dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Desra Percaya.

"Pada tanggal 20 Juli, saya dan Bapak Desra, Direktur Jenderal Asia, Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia menandatangani pertukaran nota pinjaman yen, senilai 50 miliar yen ... serta bantuan hibah senilai 2 miliar yen," ujar Masafumi pada postingan di media sosialnya yang dikutip Kontan.co.id, Selasa (21/7).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 20 Juli, saya dan Bapak Desra, Direktur Jenderal Asia, Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Indonesia menandatangani pertukaran nota pinjaman yen (senilai 50 miliar yen) untuk bantuan darurat terhadap penanganan pandemi COVID-19 dan bantuan hibah (senilai 2 miliar yen) untuk pembenahan perlengkapan kesehatan dan medis diantaranya berupa mobile X-Ray. Jepang ingin menjadi teman sejati Indonesia di kala susah. Mari kita berpegangan tangan untuk mengatasi kesulitan ini! Gotong royong! Kerja bersama, maju bersama! 7月20日、外務省アジア太平洋アフリカ総局長のデスラさんとの間で、新型コロナウイルス危機対応のための緊急支援を目的とする円借款(限度額500億円)と、移動式X線撮影装置等の保健・医療機材整備のための無償資金協力(20億円)に関する交換公文に署名しました。 日本は困ったときこそインドネシアの真の友人でありたい。手を携えてこの難局を乗り切りましょう! Gotong royong! Kerja bersama, maju bersama! 詳しくはこちら:https://www.id.emb-japan.go.jp/news20_15j.html =========================== Music: Upbeat Motivational Music for Corporate Videos and Business Presentations by Mansij Madaan https://soundcloud.com/mansij-madaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ambassador Ishii Masafumi (@jpnambsindonesia) pada

Menurut Masafumi, alokasi pinjaman tersebut akan digunakan untuk bantuan darurat terhadap penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Pemerintah Jepang berharap, bantuan keuangan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat, serta memulihkan perekonomian Indonesia sesegera mungkin dari dampak pandemi.

Sementara itu, bantuan dana hibah senilai ¥ 2 miliar akan digunakan untuk pembenahan perlengkapan kesehatan dan medis, di antaranya berupa pengadaan mobile X-Ray.

"Jepang telah memberikan bantuan melalui badan dunia dan menyumbangkan obat AVIGAN, selain itu juga telah diserahkan bantuan dana dan perlengkapan medis. Jepang ingin menjadi teman sejati Indonesia di kala sulit. Mari kita berpegangan tangan untuk mengatasi kesulitan ini. Kerja bersama, maju bersama," kata Masafumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×