kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Jelang new normal, terjadi rekor tambahan postif corona sebanyak 993 orang


Sabtu, 06 Juni 2020 / 19:17 WIB
Jelang new normal, terjadi rekor tambahan postif corona sebanyak 993 orang
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat memberikan keterangan di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (2/5/2020).(Dok. BNPB)

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Rekor baru tambahan kasus terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 terjadi di hari Sabtu (6/6). Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan tambahan  kasus terkonfirmasi positif corona  secara akumulasi menyentuh angka 993 orang pada hari ini (6/6).  Alhasil total kasus positif Covid-19 menjadi 30.514 orang.

Adapun penambahan kasus positif tersebut sekaligus menjadi rekor paling tinggi yang terhitung sejak kasus pertama dilaporkan pada Senin (2/3). Sebelumnya, angka peningkatan kasus positif yang cukup tinggi juga tercatat pada Kamis (21/5) sebanyak 973 orang dan Sabtu (23/5) sebanyak 949 orang.

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur(Jawa Timur) menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Anies: Kendaraan pribadi bisa full kapasitas tapi dengan catatan

“Kenaikan tertinggi pada hari ini kita dapatkan dari pemeriksaan di Jawa Timur sebanyak 286 kasus, meskipun pada hari yang sama Jawa Timur juga melaporkan kasus sembuh sebanyak 154 kasus.” kata Yuri dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  Sabtu (6/6).

Baca Juga: Awas, tidak pakai masker saat masa transisi PSBB di Jakarta kena denda

Kemudian di bawah Jawa Timur ada DKI Jakarta yang melaporkan penambahan kasus sebanyak 104 orang, disusul Papua 87 orang, Sulawesi Utara 79 orang dan Sumatera Utara 68 orang.

Baca Juga: Kesembuhan pasien corona meningkat, Khofifah: Alhamdulillah, alhamdulillah

Adapun untuk kasus penambahan di DKI Jakarta, angka tersebut berasal dari hasil tracing yang dilaksanakan secara agresif ditambah dengan kedatangan para pekerja migran Indonesia (PMI) yang masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"DKI Jakarta berdasarkan kajian yang kita dapatkan dari data, sebagian diperoleh dari hasil tracing yang dilaksanakan secara agresif terhadap kontak positif, ditambah lagi dengan pekerja migran Indonesia yang masuk melalui Soekarno-Hatta ,” jelas Yuri.

Selain penambahan kasus positif covid-19, Yuri juga mengumumkan adanya peningkatan pasien sembuh menjadi 9.907 orang setelah ada penambahan sebanyak 464 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal bertambah 31 orang sehingga totalnya menjadi 1.801 orang.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×