kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia akan berinvestasi di Indonesia


Jumat, 24 Januari 2020 / 14:45 WIB
Jeff Bezos, orang terkaya di dunia akan berinvestasi di Indonesia
ILUSTRASI. Founder dan CEO Amazon Jeff Bezos

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat (AS), Amazon Web Services Inc tertarik untuk berinvestasi di sektor manufaktur dan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

“Jadi, kami menyambut baik rencana investasi Amazon Web Services (AWS) di Indonesia. Kami harapkan ini akan memacu pengembangan sektor manufaktur, startup hingga industri kecil dan menengah (IKM) di Tanah Air untuk bertransformasi ke arah industri 4.0,” katanya di Davos, Swiss, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Amazon kembali menjadi merek paling berharga di dunia

Perusahaan milik Jeff Bezos ini juga berencana ekspansi ke Indonesia pada akhir tahun 2021 atau awal 2022. Jakarta bakal menjadi AWS region ke-9 di kawasan Asia Pasifik, yang bergabung dengan region yang sudah ada di Beijing, Mumbai, Ningxia, Seoul, Singapura, Sydney, Tokyo, dan Hong Kong.

Saat ini, AWS telah menghadirkan 69 Availability Zone di 22 region di seluruh dunia. “ Investasi ini sangat penting, karena akan mendukung posisi Indonesia sebagai digital hub yang strategis untuk pelanggan AWS,” ujarnya.

Menurutnya, dengan nanti adanya AWS region di Indonesia, para pelaku startup hingga perusahaan besar dapat memanfaatkan teknologi-teknologi canggih dari perusahaan tersebut.

Baca Juga: Begini kronologi perselisihan yang melibatkan Jeff Bezos dan Putra Mahkota Arab Saudi




TERBARU

Close [X]
×