kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Jasa Marga sediakan 29 peristirahatan bagi pemudik


Jumat, 10 Agustus 2012 / 14:54 WIB
Jasa Marga sediakan 29 peristirahatan bagi pemudik
ILUSTRASI. kenali penyebab rambut rontok pada remaja


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. Bagi Anda yang hendak melaksanakan aktivitas mudik Lebaran tahun 2012, jangan khawatir akan mengalami kelelahan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk, bekerja sama dengan sponsor akan membuka 29 tempat peristirahatan dan pelayanan yang tersebar di Tol Jakarta hingga Surabaya.

Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin mengungkapkan, pengemudi biasanya mengalami kelelahan atau mengantuk saat perjalanan ke kampung halaman. Dalam kondisi demikian, pemudik disarankan untuk segera berhenti di tempat peristirahatan dan pelayanan terdekat.

"Di sana, masyarakat tidak hanya bisa beristirahat sejenak, tapi di beberapa tepat telah disediakan kopi gratis, poliklinik darurat 24 jam gratis," ujarnya dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor Jasa Marga, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/8).

Sebanyak 29 tempat peristirahatan dan pelayanan tersebut tersebar di jalan tol Jakarta hingga Surabaya. Di Jakarta-Tangerang terdapat 2 tempat, Jakarta-Cikampek terdapat 9 tempat, Jagorawi terdapat 5 tempat, Purbaleunyi terdapat 7 tempat, Palikanci terdapat 2 tempat, Semarang terdapat 2 tempat dan Surabaya-Gempol terdapat 2 tempat.

Hasanudin melanjutkan, di dalam tempat peristirahatan dan pelayanan tersebut, disediakan juga berbagai fasilitas, antara lain restoran, musala atau mesjid, layanan informasi dan komunikasi, tempat parkir, SPBU dan lainnya.

"Jasa Marga juga telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit di sepanjang koridor jalan tol untuk dijadikan sebagai rujukan korban kecelakaan dan antisipasi bantuan bila terjadi kecelakaan dengan banyak korban," lanjutnya.

Dari sisi informasi dan komunikasi, masyarakat juga diberikan berbagai kemudahan untu memperoleh informasi lalu lintas di jalan tol. Jasa Marga memberikan akses Radio Siaran Niaga dan spanduk atau peta resmi dari Dirjen Perhubungan Darat. Informasi juga bisa didapat melalui telepon di Jasa Marga Traffic Information centre (JMTIC) dengan nomor 021-80880123.

"Ini sudah dilengkapi dengan monitor pemantau yang terhubung ke 200 CCTV di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya sampai Medan dan dioperasikan 38 orang karyawan," lanjutnya. (Fabian Januarius Kuwado/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×