kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS946.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Jadi Mendikbud-Ristek, begini rencana Nadiem Makarim


Rabu, 28 April 2021 / 19:21 WIB
Jadi Mendikbud-Ristek, begini rencana Nadiem Makarim
ILUSTRASI. Pelantikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nadiem Makarim resmi menjabat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek). Dengan tugas baru ini, Nadiem mengatakan, dirinya ingin meningkatkan kualitas riset dan teknologi di perguruan tinggi di Indonesia.

"Saya punya harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan juga inovasi di universitas kita, di perguruan tinggi kita dalam bidang riset dan teknologi," ujar Nadiem saat memberikan keterangan pers usai dilantik, Rabu (28/4).

Dia juga mengatakan, pihaknya siap untuk bekerja sama dan bermitra dengan  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Jokowi melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN

Kata Nadiem, meski tri dharma dan penelitian universitas di bawah Kemendikbud-Ristek, tetapi dia menginginkan agar  murid-murid, mahasiswa hingga dosen banyak melakukan penelitian dan melakukan program-program seperti kampus merdeka di dalam badan-badan di bawah BRIN.

Lebih lanjut, adanya Kemendikbud-Ristek ini pun diharapkan menjadi kabar baik bagi perguruan tinggi karena riset dan transformasi pendidikan dalam satu kementerian.

"Ini merupakan suatu hal yang juga mungkin akan menjadi kabar gembira juga bagi para universitas karena sekarang dari sisi riset maupun juga transformasi pendidikan ada di dalam satu kementerian sehingga satu pintu dan rektor juga semakin mudah untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah-pemerintah pusat," kata Nadiem.

Nadiem menyebut  riset dan teknologi merupakan salah satu bidang yang dekat di hatinya, mengingat hal ini merupakan bidang yang ditekuninya sebelumnya.

 

Selanjutnya: Jokowi lantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×