kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jadi anggota Wantimpres, Dato Sri Tahir mau urusi kemiskinan


Jumat, 13 Desember 2019 / 18:51 WIB
Jadi anggota Wantimpres, Dato Sri Tahir mau urusi kemiskinan
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir saat upacara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Mayapada Group, Dato Sri Tahir menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dilantik hari ini.

Tahir mengaku belum mengetahui apa yang menjadi tugasnya nanti selama menjadi Wantimpres Jokowi. Pasalnya, pertemuan pertama sebagai Wantimpres akan dilakukan Senin (16/12). Namun, dia mengatakan akan fokus mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Berpengalaman, alasan Jokowi pilih Wiranto jadi Ketua Wantimpres

"Saya mau lebih banyuak mengurusi pengentasi kemiskinan di daerah-daerah, di desa. Itu passion saya," tutur Tahir, Jumat (13/12).

Tahir mengakui, secara teori, peningkatan pajak adalah kunci pengentasan kemiskinan. Menurutnya, pembayaran pajak yang sesuai dengan tingkat kesejahteraan masyarakat seharusnya menjadi salah satu kunci untuk pemerataan di Indonesia.

Baca Juga: Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Kami akan ikuti jalan pikiran presiden

Namun, Tahir pun mengatakan swasta bisa turut berperan dalam penurunan tingkat kemiskinan. Dia berharap, swasta bisa masuk ke ranah kesehatan dan pendidikan sehingga pengentasan kemiskinan bisa terus didorong.

Lebih lanjut Tahir mengaku tak berpikir dua kali ketika diminta untuk menjadi salah satu anggota wantimpres. Menurutnya, pengalamannya yang pernah menjadi utusan khusus di bidang investasi menjadi salah satu modal untuk menjadi wantimpres.




TERBARU

Close [X]
×