kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investor akan Bangun RS Internasional hingga Fasilitas Pendidikan di IKN Pada 2024


Senin, 15 Mei 2023 / 20:11 WIB
Investor akan Bangun RS Internasional hingga Fasilitas Pendidikan di IKN Pada 2024
ILUSTRASI. Pada tahap pertama di tahun 2024 pembangunan IKN investor bakal membangun infrastruktur publik untuk fasilitas ekonomi.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menuturkan, beberapa bulan ke depan pihaknya berencana mengumumkan proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sudah matang.

Ia menambahkan, proyek tersebut merupakan investasi yang berasal dari swasta atau non APBN.

"Istilahnya beberapa proyek yang memang sudah matang yang akan dibangun oleh para pelaku usaha yang non pemerintah non APBN" kata Bambang dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/5).

Baca Juga: Emiten Konstruksi Diprediksi Tumbuh Terbatas Tahun Ini, Begini Kata Analis

Adapun, proyek di IKN yang sudah matang dan akan berjalan pada 2024 di antaranya ada rumah sakit internasional, fasilitas pendidikan, hingga departemen store atau mal.

"Misalnya satu rumah sakit internasional, kemudian ada juga fasilitas pendidikan dan sebagainya yang ini nanti akan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kami semua tim ini untuk membuat satu ekosistem," imbuhnya.

Menurutnya, pada tahap pertama di tahun 2024 pembangunan IKN investor bakal membangun infrastruktur publik untuk fasilitas ekonomi, sosial, dan lifestyle. Hal tersebut merupakan bentuk menyediakan satu ekosistem yang utuh di IKN.

Nantinya, disamping berbagai fasilitas infrastruktur, fasilitas publik, gedung-gedung yang sebagian dibangun dari dana APBN, IKN juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk ekonomi, fasilitas sosial dan fasilitas lifestyle.

"Misalnya akan ada satu tempat untuk departemen store atau mall, yang akan juga menjadi bagian dari ekosistem yang akan kita bentuk di tahap pertama ini di tahun 2024 di kawasan inti pusat pemerintahan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×