kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Institusi sekolah tetap waspada meski penularan Covid-19 mulai turun


Jumat, 12 November 2021 / 07:05 WIB
Institusi sekolah tetap waspada meski penularan Covid-19 mulai turun


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Heru Purnomo meminta institusi sekolah tetap waspada meski penularan Covid-19 saat ini mulai menurun.

Heru mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah baik dalam pelaksanaannya. Berdasarkan pemantauan FSGI saat ini sudah tidak lagi ditemukan kluster penularan Covid-19 di sekolah.

"Namun kita harus tetap waspada agar tidak lagi ada penularan Covid-19 di sekolah," ujar Heru saat dihubungi, Kamis (11/11).

Heru mengatakan, setiap sekolah berperan agar disiplin pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kluster penularan Covid-19 di sekolah.

Baca Juga: Masih pandemi, transportasi umum dinilai sudah aman digunakan

Selain itu, peran setiap dinas pendidikan di masing-masing wilayah juga penting dalam pengawasan pelaksanaan PTM terbatas. Ia mencontohkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah baik dalam melakukan pengawasan PTM terbatas secara berkala.

FSGI juga melihat dinas pendidikan di wilayah lainnya juga cukup baik dalam pengawasan PTM terbatas. "Jangan sampai terjadi kelengahan yang menyebabkan kluster penyebaran Covid-19 di sekolah," tutur Heru.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Rabu (10/11) ada tambahan 480 kasus baru yang terinfeksi Corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 4.250.283 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 531 orang sehingga menjadi sebanyak 4.097.256 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 14 orang menjadi sebanyak 143.620 orang.

Selanjutnya: Kasus meningkat, Jokowi perintahkan Menkes awasi kasus Covid-19 di 5 provinsi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×