kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah daftar instansi yang buka formasi CPNS dan PPPK terbanyak


Kamis, 01 Juli 2021 / 06:47 WIB
Inilah daftar instansi yang buka formasi CPNS dan PPPK terbanyak
ILUSTRASI. Daftar instansi yang paling banyak membuka formasi pada seleksi CPNS dan PPPK 2021 akhirnya dirilis ke publik. Surya/Ahmad Zaimul Haq


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daftar instansi yang paling banyak membuka formasi pada seleksi CPNS dan PPPK 2021 akhirnya dirilis ke publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Pembukaan formasi CPNS dan PPPK 2021 terbanyak dibagi berdasarkan masing-masing tingkatan mulai dari kementerian/lembaga di tingkat pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. 

Bagi yang berminat mendaftar, penting memahami instansi mana saja yang membuka formasi CPNS 2021 terbanyak. Pasalnya, dengan jumlah pembukaan formasi yang besar, praktis peluang masuk juga akan lebih besar. 

Meski begitu, hal ini juga tergantung pada jumlah peminat yang mendaftar pada formasi tersebut. Peluang lulus seleksi CPNS 2021 juga perlu mempertimbangkan jumlah pelamar. 

Baca Juga: Pendaftaran seleksi CPNS 2021 dibuka, Basarnas buka 350 formasi untuk SMA hingga S1

Formasi CPNS yang sepi peminat umumnya terjadi lantaran kurangnya informasi yang didapat para pelamar mengenai kebutuhan formasi CPNS 2021. Praktis, jumlah pelamar pada formasi tersebut tidak sebanding dengan banyaknya kebutuhan formasi yang dibuka. 

Padahal, biasanya formasi CPNS yang jarang diketahui tersebut memberikan peluang besar bagi pelamar untuk lulus. Karena itu, penting memahami informasi mengenai berapa jumlah formasi CPNS 2021. 

Baca Juga: Peluang besar! Kemenkumham buka 3.971 formasi CPNS 2021 untuk lulusan SMA

Analis Kebijakan Pertama Kemenpan RB Konita Lady buka-bukaan mengenai hal ini dalam sebuah tayangan berjudul “ASN Corner: Mengulik Jenis Formasi dalam Seleksi CASN 2021” yang diunggah melalui kanal YouTube Kemenpan RB. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×