kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini yang Akan Disampaikan Jokowi dalam Mandiri Investment Forum pada Minggu Depan


Selasa, 24 Januari 2023 / 12:58 WIB
Ini yang Akan Disampaikan Jokowi dalam Mandiri Investment Forum pada Minggu Depan
Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas Silva Halim, Direktur Treasury & International Banking Mandiri Panji Irawan, dan Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro saat pemaparan rencana Mandiri Investment Forum (MIF) 2023.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas akan kembali menggelar Mandiri Investment Forum (MIF). Forum investasi ini rencananya diselenggarakan mulai tanggal 1 Februari 2023 baik secara daring maupun luring (hybrid). 

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, forum ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).  Panji membocorkan, Jokowi akan bicara mengenai hilirisasi yang akan dilakukan Indonesia. Harapannya, ini dapat merayu investor untuk masuk dalam proyek ini. 

"Tahun ini Jokowi akan menjelaskan hilirisasi lanjutan. Mungkin tahun sebelumnya soal nikel, tapi tahun ini akan dijabarkan lebih lanjut," tutur Panji dalam konferensi pers, Selasa (24/1) di Jakarta. 

Baca Juga: Begini Perkembangan Aturan Terkait Insentif Bagi Investor di IKN

Panji menambahkan, Jokowi akan menjelaskan hilirisasi lebih lanjut, yaitu dari komoditas timah, bauksit, tembaga, juga emas.  Orang nomor wahid Indonesia juga akan menjelaskan mengenai hilirisasi produk derivatif dari minyak kelapa sawit, yaitu olein dan lain-lain yang banyak manfaatnya. 

"Bisa diolah menjadi produk turunan yang salah satunya adalah kosmetik," tambahnya. 

Selain membicarakan soal hilirisasi, Jokowi juga akan berbicara mengenai infrastruktur. Terlebih, mengenai pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara yang ada di Kalimantan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×