kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Indosat Ooredoo antisipasi naiknya trafik saat mudik Lebaran


Senin, 11 Juni 2018 / 14:53 WIB
Ini strategi Indosat Ooredoo antisipasi naiknya trafik saat mudik Lebaran
ILUSTRASI. RUPS Indosat Ooredoo


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendukung kelancaran berkomunikasi pelanggan selama mudik, Indosat Ooredoo telah mempersiapkan diri jauh hari untuk tetap bisa melayani pelanggan dengan maksimal. 

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Dejan Kastelic mengatakan berbagai upaya dilakukan sebagai bagian dari komitmen untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi selama perjalanan mudik serta perayaan Lebaran dan libur Lebaran.

Pertama, menyediakan penggunaan perangkat pendukung optimasi Self Organizing Network (SON) di seluruh jalur dan kota tujuan mudik, serta pusat keramaian publik untuk memastikan kualitas jaringan.

Kedua, melakukan refarming frekuensi 1800 MHz dan mengaktivasi spektrum baru 2100 MHz guna mendukung cakupan 4G dan performansi jaringan Lebaran secara umum.

Jelang Lebaran, Indosat Ooredoo mengantisipasi adanya peningkatan trafik telekomunikasi, dengan upaya penyiapan kapasitas jaringan data, suara dan SMS. 

Saat ini, Indosat Ooredoo menyiapkan kapasitas layanan data 11.394 terabyte per hari untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dari tahun lalu.

Dengan kapasitas suara yang ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang per hari serta kapasitas SMS yang ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS per hari.

Ia menambahkan, pihaknya juga melibatkan lebih dari 1800 tim teknis untuk mendukung operasional jaringan secara harian selama masa trafik tinggi guna memastian jaringan Indosat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. "Kami ingin pelanggan tetap menikmati pengalaman terbaik di saat-saat penting mereka berkumpul, bersilaturahmi, dan menikmati libur Lebaran,” kata Dejan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/6). 

C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×