kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini ratusan artis yang bakal gebrak GBK besok


Jumat, 04 Juli 2014 / 19:12 WIB
Ini ratusan artis yang bakal gebrak GBK besok
ILUSTRASI. Saat ini IPCC selain di wilayah Tanjung Priok juga telah mengoperasikan Terminal Pelabuhan lain Terminal Satelit yaitu Terminal Panjang di Lampung, Terminal Pontianak, Terminal Belawan di Medan & Terminal Makasar yang baru saja dioperasikan Mei 2022.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Di bawah koordinasi band ternama Slank, sekitar 200 artis dan para pekerja seni bakal meramaikan Konser Ngabuburit Akbar 'Salam 2 Jari' untuk dukungan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (5/7/2014).

Pihak panitia mengundang seluruh warga masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung konser gratis yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai atau menjelang adzan magrib tersebut. Konser akbar ini mengangkat tema, 'Menuju Kemenangan Bersama Jokowi-JK'.

"Pada tanggal 5 Juli nanti akan jadi sejarah. Bukan hanya musisi, tapi juga sejarah bagi rakyat Indonesia yang datang, yang akan ikut dalam sejarah sebuah perubahan. Insya Allah Indonesia akan lebih baik, lebih damai," ujar Abdee Negara, gitaris Slank kepada wartawan ditemui di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014) malam.

"Silakan seluruh rakyat Indonesia, kami undang untuk datang. Tidak hanya di kubu 'Salam 2 Jari', tapi juga untuk yang di 'kubu sebelah' yang ingin pencerahan, silakan datang," imbuhnya.

Selain acara musik, seni budaya dan kreatif, konser akbar tersebut juga akan diisi dengan tausiyah, buka puasa bersama hingga salat maghrib berjemaah.

"Kami mengundang Jokowi dan JK untuk memberikan pidato kebangsaan. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah," terang Abdee.

Karena banyaknya penyanyi, grup band dan pekerja seni papan atas yang terlibat dalam konser akbar ini, paling tidak Slank hanya bisa memainkan beberapa lagu dalam 30 menit. Selebihnya, konser akan lebih didominasi pada penampilan kolaborasi.

Hits unggulan yang bakal dibawakan oleh Slank di antaranya, Orkes Sakit Hati, Virus dan Seperti Para Koruptor (SPK). "Lagu 'Orkes Sakit Hati' itu karena kami ingin mengimbau siapapun pejabatnya nanti, untuk 'Jangan Ingkari Janji', jangan sakiti hati kami lagi," tutur bassis Slank, Ivanka.

Selain Slank, mereka yang bakal tampil dalam konser akbar nanti di antaranya, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fatah, Oppie Andaresta, Kla Project, /rif, Koil, Once, Mekel, Gading, Yuni Shara, Krisdayanti, Yovie Widyanto dan Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro).

Ada juga penampilan Kill the DJ JFlow, Giring, Ganesha, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Cinta Laura, Jay Subiyakto, Wali, Kerispatih, Delon, Yukie, Pas Band, Widi Kidiw, Jalu Pratidina, Navicula, Kadri Jimmo, Kartika Jahja, Joe Saint Loco, Barry Likumahuwa dan Dira Sugandi.

Selain itu, akan turut berpartisipasi Pop The Disco, ARockGuns, Josaphat Klemens, Ivan Nestorman, Sruti Respati, Kikan Namara, Yacko, Andre Hehanusa, Jogja Hip Hop Foundation, Cokelat, Bams, Stereocase, Michael Idol, Dochi Pee Wee Gaskins, Che Cupumanik, Roy Jecovox, John Paul Ivan, Melly Manuhutu, Ho Katarsis, Titi Jalanan, Billy BeatBox, Soul ID, Sarwana, Superglad  Ade Govinda.

Ada pula kehadiran 3 Composser, Bonita, Tata Tangga, Nita Aartsen, Yeppy Romero, Edo Kondologit, Eddi Brokoli, Blackstar, All In Band, Krisna Sadrach, Ronny Waluya, Tika Panggabean, Nina Tamam, Rene Suhardono, Homogenic dan Tabib Qiu.

Para aktor dan aktris yang akan tampil dalam konser itu, yakni Happy Salma, Lala Timothy, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Darius Sinathriyah, Feby Febiola, Roy Marten dan Indra Birowo.

Ada pula penampilan pedangdut dan olahragawan seperti, Kristina, Camel Petir, Inul Daratista dan Richard Sam Bera.

Dari kalangan budayawan, sutradara, politisi, pengusaha dan pekerja seni lainnya yang mengisi acara, seperti Setiawan Djodi, Mira Lesmana, Riri Riza, Joko Anwar, Nia Dinata, Butet Kertaradjasa, Eros Djarot, Slamet Rahardjo, Wanda Hamidah, Sys NS, Rieke Diah Pitaloka, Yoris Sebastian, Banyu Biru dan Ayu Utami.

Sekitar lebih 100 ribu penonton yang diperkirakan bakal hadir dalam stadion terbesar di Indonesia tersebut nantinya akan dihibur aksi kocak dari Cak Lontong dan Ernest Prakasa. (Abdul Qodir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×