kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ini Pesan Sri Mulyani di Hadapan 2.397 Wisudawan PKN STAN 2022


Senin, 03 Oktober 2022 / 10:49 WIB
Ini Pesan Sri Mulyani di Hadapan 2.397 Wisudawan PKN STAN 2022
ILUSTRASI. Menkeu Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani usai menghadiri upacara Wisuda PKN STAN 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (19/9).


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melepas 2.397 wisudawan dan wisudawati Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun 2022, Senin (3/10).

Tidak lupa, dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati terkait tugas dan tantangan yang harus dihadapi ketika memasuki dunia kerja.

Sri Mulyani mengatakan, pengalaman yang didapatkan di dalam perkuliahan baru sebagian kecil dari ilmu pengalaman yang nantinya dibutuhkan saat menjadi pemimpin, khususnya dalam pengelolaan keuangan negara.

Baca Juga: Prodi Bea Cukai Dihapus, Ini Penjelasan PKN STAN

Terlebih lagi, Indonesia sama dengan negara-negara lain di dunia akan terus dihadapkan dengan tantangan yang tidak mudah. Belum usai pandemi Covid-19, Indonesia juga akan dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim yang akan sangat luar biasa rumit.

"Jadi kalian tadi belajar tentang akuntansi perpajakan, kalian belajar valuasi, coba lihat climate change akan sangat mudah sekali memporak-porandakan neraca keuangan yang kalian pelajari," ujar Sri Mulyani saat berbicara di Wisuda PKN STAN Tahun 2022, Senin (3/10).

Untuk itu, Ia bilang, risiko tersebut sangat besar sehingga generasi muda dihaharapkan bisa mengatasi perubahan iklim yang telah membawa dampak luar biasa. Selain itu, konflik geopolitik yang belum usai juga memiliki implikasi luar biasa bagi perekonomian dan keuangan negara.

"Suatu saat Indonesia akan menua, jadi kalian harus menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang mampu mengisi dan menjadi penyangga Indonesia ke depan," katanya.

Sri Mulyani juga menegaskan kepada lulusan PKN STAN bahwa tantangan pandemi dan perubahan iklim bukanlah tantangan yang bisa diatasi dengan isapan jempol.

Untuk itu, Sri Mulyani berpesan kepada seluruh lulusan PKN STAN untuk lebih jelih melihat tantangan tersebut dan terpacu untuk mengatasi tantangan tersebut.

Baca Juga: Terbaru! Ini Daftar Sekolah Kedinasan 2022 Paling Diminati Peserta Seleksi

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada 2.397 para wisudawan dan wisudawati pagi hari ini yang resmi kalian menanggalkan predikat atau title sebagai mahasiswa dan mahasiswi. Sekarang kalian akan menjadi manusia dewasa yang siap masuk ke lingkungan kerja, itu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kalian semua," ucapan selamat Sri Mulyani kepada lulusan PKN STAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×