kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pesan Habibie terhadap dua kubu Golkar


Rabu, 27 Mei 2015 / 21:14 WIB
Ini pesan Habibie terhadap dua kubu Golkar
ILUSTRASI. Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini (14/12) di Pegadaian Naik. ANTARA FOTO/Yudi/YU


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden ketiga RI BJ Habibie berharap agar Partai Golkar segera berdamai dan dapat mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2015. Permintaan itu disampaikan Habibie saat bertemu dua kubu Partai Golkar di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/5) siang.

"Beliau (Habibie) hanya nitip satu itu saja agar Golkar jangan sampai tidak ikut pilkada," kata Sekjen Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Zainuddin Amali, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu.

Dalam pertemuan itu, kata Amali, pihak Agung Laksono hanya diwakili dirinya, sementara kubu Aburizal Bakrie diwakili Sekjen Idrus Marham dan Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga.

Amali menambahkan, baik kubu Aburizal maupun Agung setuju dengan usulan yang disampaikan Habibie. Namun, dalam pertemuan itu, tidak dibahas mengenai islah permanen. Habibie hanya menyampaikan agar kedua kubu memikirkan bagaimana cara agar Golkar dapat ikut pilkada serentak.

"Tidak, belum masuk ke sana (islah permanen). Beliau tidak menyampaikan itu. Tapi, beliau menyampaikan tolong dipikirkan supaya Partai Golkar ikut Pilkada. Jadi, belum bicara jauh sampai ke sana," ujarnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya berencana mempertemukan Aburizal dan Agung pada Jumat (29/5). Rencana pertemuan tersebut dalam rangka memfasilitasi proses islah kedua kubu demi pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2015.

Sebelumnya, Kalla sudah bertemu dengan Agung dan Aburizal secara terpisah. Agung dan Aburizal menemui Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden di Jakarta dalam hari yang berbeda.

Setelah pertemuan itu, kedua kubu sepakat untuk mendaftarkan Partai Golkar ikut pemilihan kepala daerah serentak. Soal siapa nantinya yang akan menandatangani berkas pendaftaran pilkada, kubu Agung menyerahkan sepenuhnya ke KPU untuk menentukannya. (Dani Prabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×