kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini penjelasan BKN soal situs sscasn.bkn.go.id sulit diakses


Selasa, 12 November 2019 / 14:08 WIB
Ini penjelasan BKN soal situs sscasn.bkn.go.id sulit diakses
ILUSTRASI. Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018 di Aula Gedung Universitas Abulyatama Desa Lampoh Keude, Aceh Besar, Aceh, Senin (5/11/2018).

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat pelamar calon pegawai negeri sipil ( CPNS) yang sangat tinggi sempat membuat situs sscasn.bkn.go.id melambat bahkan sulit diakses. Ini banyak warganet keluhkan melalui media sosial.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran CPNS 2019 pada Senin (11/11), dan langsung diserbu jutaan pelamar. Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, memang ada laporan soal sscasn.bkn.go.id sulit diakses.

“Mungkin karena pada saat itu semua berbarengan, ya. Laporan dari teman-teman memang saat ini tidak bisa mengakses dengan cepat, tapi situs ini tetap bisa jalan dan pendaftaran bisa berjalan dengan baik,” ungkap Paryono kepada Kompas.com.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dibuka, warganet keluhkan situs sscasn.bkn.go.id sulit diakses

Paryono juga mengakui, akibat jumlah pelamar yang membludak, membuat situs menjadi lambat apalagi tidak sedikit jumlah masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang ingin mendaftar.

“Namanya juga orang seluruh Indonesia yang mendaftar sangat banyak dan traffic-nya naik sehingga memang agak lambat,” jelasnya.




TERBARU

Close [X]
×