kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini lima jurus Prabowo Subianto benahi Indonesia bila jadi Presiden


Senin, 14 Januari 2019 / 21:14 WIB
Ini lima jurus Prabowo Subianto benahi Indonesia bila jadi Presiden


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Menjelang pemilihan umum pada April 2019 mendatang, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno akan melakukan lima langkah untuk memperkokoh negara Indonesia jika terpilih pada Pilpres 2019.

Lima langkah tersebut tercantum dalam dokumen visi misi ia beri judul "Indonesia Menang". Hal itu diungkapkan Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

"Visi misi kami, kami beri nama Indonesia Menang. Indonesia harus menang. Kita tidak boleh jadi bangsa yamg kalah, bangsa yang minta-minta dan utang, utang, utang terus dan tidak mampu membela rakyatnya sendiri," ujar Prabowo.

Langkah pertama yang dilakukan oleh reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia. Reorientasi artinya mengubah arah pembangunan dari yang tidak benar ke arah benar yang membela bangsa indonesia.

Menurut Prabowo, reorientasi pembangunan dan pengelolaan diperlukan agar mampu mewujudkan swasembada pangan. "Kita harus mampu mengatur sehingga rakyat kita bisa produksi pangannya sendiri dan bisa makan dengan baik. Tidak boleh ada yang kelaparan," kata Prabowo.

Kedua, yakni swasembada energi. Prabowo menegaskan bahwa Indonesia harus bisa menghasilkan bahan bakar dari dalam negeri sendiri. Ketiga, swasembada air bersih. Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan bahwa PBB telah meramalkan 2025 seluruh bumi akan krisis air.

Keempat, membangun lembaga pemerintahan yang kuat, bersih dan berintegritas. Dan kelima, membangun angkatan perang yang unggul dan setia kepada rakyat Indonesia. (Kristian Erdianto)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jika Jadi Presiden, Prabowo Tawarkan Lima Langkah untuk "Indonesia Menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×