kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kata PAN Soal Kabarkan Zulkifli Hasan Masuk Jajaran Kabinet Indonesia Maju


Senin, 13 Juni 2022 / 12:50 WIB
Ini Kata PAN Soal Kabarkan Zulkifli Hasan Masuk Jajaran Kabinet Indonesia Maju


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Hari Wibowo menyebut, rumor bahwa PAN akan masuk jajaran kabinet bukan kali pertama.

Di mana sebelumnya sudah pernah ada rumor yang sama. Nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) santer disebut akan masuk di jajaran kabinet.

"Rumor bahwa PAN akan mendapat amanat 1 Menteri dan 1 Wamen di kabinet memang kembali muncul. Nama Ketum, Bang Zul, juga sering disebut akan masuk kabinet kembali," kata Dradjad dikonfirmasi Kontan.co.id, Senin (13/6).

Namun, Dradjad mengungkapkan memiliki kawan dekat di lingkaran internal Presiden yang sampai hari ini belum memberikan informasi terkait isu reshuffle.

Dradjad menyebut, sahabatnya tersebut biasanya akan memberi tahu langsung kepadanya saat ada sesuatu yang signifikan di lingkup istana.

Ia menyebut, kabar yang Ia dapatkan dari kawannya tersebut bahwa belum akan ada kocok ulang kabinet.

"Sahabat saya salah satu tokoh kunci di dalam tim internal Pak Jokowi. Per hari ini sahabat tersebut belum memberi info terkait reshuffle," ujarnya.

Baca Juga: Isu Reshuffle Santer Dibicarakan, PAN akan Masuk Kabinet?

Namun, Dradjad mendengar dari politisi lain, termasuk Ketua Umum (Ketum) partai politik (parpol) lain bahwa akan ada reshuffle.

"Tapi sahabat saya itu selama ini infonya lebih akurat dibanding info para elit politik dan Ketum parpol. Yang bersangkutan belum menginfokan soal reshuffle hingga jam sekarang. Saya tidak tahu apakah ada reshuffle atau tidak. Jika ada, biasanya dia ngobrol dengan saya," ungkapnya.

Dradjad menegaskan, sebagai unsur pimpinan di PAN, Ia akan tentu harus memperhatikan dengan seksama, mengenai spekulasi PAN akan mendapatkan kursi di Kabinet Indonesia Maju.

Ia menambahkan, spekulasi reshuffle sering muncul menjelang Rabu Pon atau Pahing. Pasalnya hari tersebut merupakan hari di mana Presiden beberapa kali melakukan reshuffle. Dan kebetulan tanggal 15 Juni nanti jatuh Rabu Pahing, Wuku Kuningan.

"Apakah tadi hanya rumor atau sesuatu yang mendekati kebenaran. Apalagi karena ada bumbu nama besar terguling tadi. Yang jelas, Bang Zul dan seluruh jajaran PAN selalu siap dan selalu mengabdi bagi bangsa dan negara, baik di dalam ataupun luar kabinet," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×