kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Ini dua perang yang dihadapi dunia menurut Presiden Jokowi


Jumat, 27 Maret 2020 / 08:52 WIB
Ini dua perang yang dihadapi dunia menurut Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani mengikuti forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). KTT yang digagas oleh Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini ters


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan ada dua peperangan yang dihadapi dunia saat ini. Hal itu disebutkan Retno kala mengungkapkan inti pidato Jokowi di KTT Virtual G20 melalui sambungan konferensi video di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). 

"Tadi dalam pernyataannya, Presiden kembali tekankan pentingnya kerja sama dan sinergi, dan Presiden sampaikan pesan kuat bahwa kita harus menangkan dua peperangan sekaligus. Melawan Covid-19 dan melawan pelemahan ekonomi dunia saat ini," ujar Retno melalui sambungan konferensi video di Istana Bogor, Kamis (26/3/2020). 

Baca Juga: Seruan Xi Jinping ke AS di G20: Segera hentikan langkah bermusuhan dengan China

Ia menambahkan, dalam KTT G20 tersebut, para pemimpin negara lain juga sepakat agar keselamatan umat manusia harus dinomorsatukan. Oleh karena itu, para negara anggota G20 beserta semua negara lainnya sepakat untuk memperkuat kerja sama di berbagai bidang untuk mengatasi wabah Covid-19. 

Semua negara juga berkomitmen untuk saling menguatkan dalam menjaga stabilitas ekonomi global. 

"Dari pertemuan ini, tadi akan dikeluarkan leaders statement yang akan dibagi dalam empat hal, yakni upaya mengurangi pandemi, saveguard ekonomi global, address disrupsi perdagangan, dan perkuat kemitraan global," ujar Retno. 

Baca Juga: Jaga rantai pasok, G20 bahas relaksasi hambatan perdagangan

"Itulah ruh atau apa yang muncul dan disampaikan kepala negara dan presiden dalam KTT khusus mengenai Covid-19 oleh negara-negara G20," lanjut Retno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menlu Retno: Presiden Sebut Ada 2 Perang, Melawan Covid-19 dan Pelemahan Ekonomi"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Krisiandi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×