kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Alasan Menkominfo Johnny Plate Ganti Nomor Ponsel Pakai Nomor Amerika Serikat


Jumat, 16 September 2022 / 17:37 WIB
Ini Alasan Menkominfo Johnny Plate Ganti Nomor Ponsel Pakai Nomor Amerika Serikat
ILUSTRASI. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengganti nomor ponselnya dengan menggunakan nomor Amerika Serikat (AS).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buntut peretasan yang dilakukan hacker Bjorka, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengganti nomor ponselnya dengan menggunakan nomor Amerika Serikat (AS).

Johnny mengatakan, alasannya mengganti nomor dengan nomor AS karena untuk menghindari serangan siber yang marak terjadi belakangan ini.

Meski demikian, Johny bilang, ia masih menggunakan nomor Indonesia untuk keperluan pekerjaan.

"Jadi nomor Whatsapp (WA) saya ada dua yang sat WA bisnis dan satu WA pribadi. Tapi saya masih menggunakan nomor Indonesia untuk keperluan tugas menteri," terang dia pada wartawan, Jum'at (16/9).

Baca Juga: Polisi: Tim Terpadu Khusus Tangkap Seorang yang Diduga Hacker Bjorka di Madiun

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, agar masyarakat tidak perlu meributkan terkait hal tersebut dan meminta supaya ruang publik diisi dengan hal yang strategis.

"Ini sudah banyak pernyataan yang terlalu bias, lalu membingungkan masyarakat," tambahnya,

Johnny menambahkan pemerintah melalui pembentukan satuan tugas (Satgas) yang melibatkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan juga Bandan Intelijen Negara (BIN) akan segera menuntaskan masalah serangan siber.

"Kami sudah rapat di bawah koordinasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam). Saat ini, kami sedang siapkan payung hukumnya. Timnya sudah diusulkan untuk dibentuk, tahap berikutnya nanti tergantung tim itu untuk penanganan menyeluruh yang berkaitan dengan seiber di ruang digital Indonesia,” jelas Johnny.

Baca Juga: Bjorka Sebut Jokowi akan Copot Posisi Menkominfo, Ini Kata Johnny G. Plate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×