kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 5 topik yang dibahas Jokowi dan PM Denmark


Selasa, 28 November 2017 / 15:56 WIB
Ini 5 topik yang dibahas Jokowi dan PM Denmark


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (28/11), berlangsung hangat, bersahabat, terbuka dan produktif.

Bersama masing-masing menterinya, Presiden Jokowi dan PM Lars membahas peningkatan kerja sama kedua negara yang telah berlangsung selama 67 tahun. Ada sekitar lima topik yang dibahas di dalam pertemuan bilateral.

Pertama, Jokowi menyambut baik kenaikan signifikan investasi Denmark di Indonesia, yaitu sebesar 1.260%. Dengan iklim investasi Indonesia yang semakin baik, dia berharap kerja sama investasi semakin meningkat

Kedua, Presiden Jokowi menyampaikan perhatian Indonesia terhadap tindakan diskriminatif dan kampanye hitam terhadap kelapa sawit Indonesia yang sampai saat ini masih terus berlangsung di Eropa.

Ketiga, Indonesia dan Denmark juga sepakat meningkatkan kerja sama di bidang maritim. Antara lain soal kerja sama pemberantasan tindak pencurian ikan dan dukungan Denmark terhadap Our Ocean Conference di Indonesia yang direncanakan digelar 2018.

Keempat, Indonesia dan Denmark juga sepakat meningkatkan kerja sama di bidang lingkungan hidup, antara lain melalui 'environment sport program', proyek pelestarian hutan harapan di Jambi.

Selain itu, kerja sama antaruniversitas serta kerja sama di bidang pengolahan limbah dan manajemen air.

"Yang kelima, energi terbarukan juga menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan ini. Kerja sama akan difokuskan pada target jangka panjang pemenuhan energi baru terbarukan dan konservasi energi serta pengembangan kerja sama di energi angin merupakan salah satu prioritas," ujar Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Ruang Teratai, Istana Kepresidenan Bogor. (Fabian Januarius) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ini Lima Topik yang Dibahas Jokowi dengan PM Denmark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×