kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inflasi 2017 ditarget 4%, ini strategi Jokowi


Selasa, 16 Agustus 2016 / 15:10 WIB
Inflasi 2017 ditarget 4%, ini strategi Jokowi

Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Pemerintah berkomitmen untuk mendorong dunia usaha yang lebih efisien. Salah satunya dengan memperbaiki sistem logistik nasional.

Sehingga, gejolak harga pangan yang biasanya didorong oleh tingginya biaya logistik bisa diredam. Oleh karena itu, pemerintah yakin laju inflasi tahun 2017 ada di level 4%.


Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2017 dan Nota Keuangan tahun 2017.

Selain mengandalkan perbaikan sistem logistik nasional, Jokowi juga mengatakan akan mendorong program ketahanan pangan. "Pemerintah juga menyediakan dana cadangan untuk menjaga ketahanan pangan," kata Jokowi, Selasa (16/8) di Jakarta.

Anggaran dana cadangan itu untuk program subsidi pangan, penyelenggaraan operasi pasar, serta penyediaan beras untuk rakyat miskin.

Sebagai catatan, sepanjang tahun 2016 ini, dari Januari-Juli ini laju inflasi berada di level 1,76%. Jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, angka ini lebih rendah, yaitu 3,21%.


Tag


TERBARU

Close [X]
×