Reporter: Dyah Megasari |
JAKARTA. Indeks keyakinan konsumen Indonesia menyentuh level tertinggi di dunia pada triwulan pertama 2013.
Ini adalah hasil terkini dari survei Global Consumer Confidence Index yang dilakukan Nielsen, perusahaan global penyedia informasi dan insights mengenai apa yang konsumen beli dan tonton, terhadap 29 ribu konsumen online di 58 negara di dunia.
Demikian dituturkan oleh Managing Director Nielsen, Chaterine Eddy, Kamis (2/5). Indeks kepercayaan konsumen Indonesia mencapai poin 122, indeks tertinggi yang dicapai Indonesia dalam lima tahun terakhir. Indeks ini juga meningkat 5 poin dibandingkan triwulan sebelumnya.
Chaterine mengatakan, konsumen online Indonesia memperlihatkan pandangan yang sangat positif mengenai prospek masa depan dengan menduduki peringkat pertama pada tiga patokan ukuran kepercayaan, yaitu prospek lapangan kerja lokal, keinginan berbelanja, dan keuangan pribadi. (Regina Rukmorini/Kompas.com)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News