kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Ikuti protokol kesehatan, Wapres Ma'ruf Amin tak lakukan open house Lebaran


Kamis, 21 Mei 2020 / 17:17 WIB
Ikuti protokol kesehatan, Wapres Ma'ruf Amin tak lakukan open house Lebaran
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus co

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil presiden Ma'ruf Amin tidak akan menyelenggarakan open house pada lebaran tahun ini. Hal ini dilalukan berhubungan dengan adanya pandemi Covid-19 dan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Wapres tidak melakukan open house tahun ini karena kita menghadapi pandemi Covid-19," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, Kamis (22/5).

Baca Juga: Rekor! Jumlah kasus corona di Indonesia hari ini bertambah 973 kasus

Masduki pun berharap masyarakat dapat memahami alasan tidak adanya silaturahmi tatap muka lebaran kali ini.

"Kami mohon maaf sebesarnya, kita sama-sama memaklumi karena memang kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah disosialisasikan oleh gugus tugas bahwa kita harus rajin melakukan protokol kesehatan," ujar Maduki.

Menurut Masduki, Ma'ruf Amin terus mematuhi berbagai protokol kesehatan, mulai dari melakukan physical distancing, rajin mencuci tangan, memakan makanan bergizi, cukup istirahat, menjaga kesehatan spiritual hingga kerap menggunakan masker.

Meski saat ini di tengah pandemi dan bulan puasa, Masduki pun memastikan Ma'ruf Amin tetap aktif melakukan kegiatannya sehari- hari mulai dari olahraga, juga menghadiri rapat kabinet yang dilakukan secara virtual.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Kamis (21/5): 20.162 kasus, 4.838 sembuh, 1.278 meninggal

"Selama sebulan ini saya kira penuh di luar libur, bahkan di hari libur pun terkadang di hari tertentu, masih dilakukan rapat bersama para menteri dan presiden," kata Masduki.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×