kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45709,36   15,51   2.24%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Hoaks, rencana pemadaman listrik di Tangerang dan Bekasi


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 11:53 WIB
Hoaks, rencana pemadaman listrik di Tangerang dan Bekasi
ILUSTRASI. ilustrasi PEMADAMAN LISTRIK

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan, kabar yang menyebutkan rencana pemadaman listrik di wilayah Tangerang dan Bekasi merupakan kabar bohong atau hoaks.

"Iya, itu bikin binggung, banyak warga banyak yang dapat informasi lewat WA yang kurang benar. Kami tegaskan bahwa tidak ada rencana pemadaman seperti yang sebutkan tadi," ujar VP Public Relations PLN Dwi Suryo saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (24/8).

Berdasarkan informasi yang beredar terbut, akan terjadi pemadaman listrik di kawasan Tangerang, Banten, yang meliputi wilayah Ciledug, Pinang, dan Bintaro pada 24 Agustus dan 25 Agustus pukul 09.00 hingga pukul 19.30 WIB.

Kabarnya, penyebab pemadaman listrik karena pemeliharaan jaringan 20KV recloser CSB dan pemulihan gardu listrik yang mengalami overload.

Baca Juga: Kompensasi Pemadaman Listrik Serentak (Blackout) PLN Tidak Ikut Aturan Baru

Beredar pula kabar pemadaman listrik di Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial itu, pemadaman listrik terjadi pada 24 Agustus dan 25 Agustus selama empat sampai lima jam. Alasannya, ada pengerjaan proyek LRT di KM 18 Tol Jakarta-Cikampek.

Menyusul hoaks yang beredar ini, Dwi mengimbau warga tidak mudah percaya.  "Kami imbau kepada pelanggan yang mendapatkan informasi tersebut dapat menghubungi kantor layanan PLN terdekat atau tanya ke Facebook pln123 atau ke contact center 123," ucap dia.

Penulis: Walda Marison

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PLN: Rencana Pemadaman Listrik di Bekasi dan Tangerang Hoaks"
 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×