kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hasil Seleksi Calon Dewan Komisioner OJK Tahap Pertama, Ada 6 Pejabat OJK


Kamis, 27 April 2023 / 12:07 WIB
Hasil Seleksi Calon Dewan Komisioner OJK Tahap Pertama, Ada 6 Pejabat OJK
ILUSTRASI. Booth Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) Virtual Event 2021 yang diselenggarakan KONTAN. Hasil Seleksi Calon Dewan Komisioner OJK Tahap Pertama, Ada 6 Pejabat OJK.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Proses pemilihan calon anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyelesaikan tahap pertama, yaitu seleksi administratif. Ada 45 calon yang lolos dalam tahap ini.

Berdasarkan hasil seleksi yang telah dipublikasikan (27/4), beberapa calon berasal dari beberapa latar belakang, salah satunya dari kalangan pejabat OJK sendiri. Dari daftar tersebut ada 6 nama calon yang merupakan pejabat OJK.

Pertama, ada nama Imansyah yang saat ini pekerjaan terakhirnya sebagai Deputi Komisioner OJK Institute, Plt. Deputi Komisioner Sekretariat Dewan Komisioner dan Logistik, OJK.

Baca Juga: OJK Mencatat, Masih Ada 14 Multifinance Belum Memenuhi Aturan Permodalan Minimal

Kedua, Bambang Wijoyosatrio Budiawan yang baru saja dilantik menjadi Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, OJK pada awal tahun ini.

Sebelumnya, Bambang pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) 2B OJK yang membidangi terkait Lembaga Pembiayaan.

Ketiga, Hidayat Prabowo yang menjabat sebagai Deputi Komisioner Audit Internal Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas, OJK.

Keempat, muncul juga nama Tongam Lumban Tobing yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan, OJK. Nama Tongam juga cukup dikenal mengingat dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Satgas Waspada Investasi yang tugasnya memberantas pinjaman online ilegal dan investasi bodong.

Baca Juga: OJK Minta 14 Multifinance yang Belum Penuhi Syarat Ekuitas Ajukan Action Plan

Kelima, Anto Prabowo  yang saat ini menjabat sebagai Deputi Komisioner (Advisor Senior) Strategic Committee, OJK. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK.

Terakhir, ada Agus Edy Siregar  yang saat ini menjabat sebagai Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan, OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×