kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,57   -2,59   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Ketiga di IKN, Jokowi Diagendakan Groundbreaking Kantor BI hingga PLTS


Kamis, 02 November 2023 / 10:37 WIB
Hari Ketiga di IKN, Jokowi Diagendakan Groundbreaking Kantor BI hingga PLTS
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo saat groundbreaking proyek properti? yang dikembangkan investor swasta nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada kunjungan hari ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kembali  proyek di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hari ini jadwal groundbreaking akan dilaksanakan untuk kompleks kantor Bank Indonesia hingga Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN.

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum yang akan digelar di Kawasan IKN.

Adapun mengawali pagi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jokowi mengunjungi lokasi pembangunan Kantor Presiden. Di sana, Ia meninjau progres pembangunan Kantor Presiden yang pada kunjungan sebelumnya dipasangkan bilah pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga turut meninjau sejumlah proyek pembangunan IKN dari atas bangunan Kantor Presiden. 

Haru sebelumnya, Jokowi melakukan beberapa groundbreaking proyek mulai dari Bandara Internasional IKN, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Mayapada, Pakuwon Nusantara, Nusantara Intercultural School (NIS) dan Revitalisasi SDN 020 Sepaku. 

Baca Juga: Presiden Ground Breaking Rumah Sakit Kedua di IKN, Ditarget Rampung Pertengahan 2024

Jokowi berharap NIS nantinya dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia bagi anak-anak. Selain itu, NIS juga diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan sekolah dengan pendidikan yang bermutu di IKN.

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara, dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara, dan berbagai latar belakang," kata Jokowi, Rabu (1/11).

Kemudian adanya groundbreaking RS di IKN juga Jokowi meyakini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor untuk tinggal dan berinvestasi di IKN.

Menurutnya, ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik merupakan hal pertama yang selalu ditanyakan masyarakat yang ingin menjadi warga IKN. Oleh karena itu, kehadiran berbagai RS bertaraf internasional di kawasan IKN diharapkan dapat menjawab kekhawatiran masyarakat tersebut.

Baca Juga: Anggaran Rp 4,2 Triliun untuk Bangun Bandara IKN

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan bahwa investasi yang dikucurkan untuk pembangunan RS Hermina Nusantara mencapai Rp 650 miliar. Kepala Negara pun berharap pembangunan RS tersebut dapat segera selesai sehingga masyarakat IKN dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul.

"Dengan adanya Rumah Sakit Hermina Nusantara ini masyarakat di IKN dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul seperti pelayanan gawat darurat, trauma center, dan ortopedi, (pelayanan) ibu dan anak, perinatologi, tumbuh kembang anak, dan neurologi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×