kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, pemerintah kedatangan vaksin 8 juta dosis bulk


Selasa, 25 Mei 2021 / 11:00 WIB
Hari ini, pemerintah kedatangan vaksin 8 juta dosis bulk


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Varian virus Covid 19 baru mulai masuk ke Indonesia. Pemerintah ingin mewaspadai adanya Variants of Concern Virus Covid-19 dari luar negeri. 

Sebab sudah ada kasus baru dari klaster Kapal MV Hilma Bulker di Cilacap, yang mengakibatkan 14 ABK positif Covid-19 varian B.1.617. 

Baca Juga: Tak ada PPKM Mikro, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara alami peningatan kasus Covid-19

Hasil tracing terhadap nakes dan kontak nakes sebanyak 179 orang juga menunjukkan ada 47 orang yang positif. Kasus ini menjadikan perhatian serius untuk pengetatan terhadap kapal yang datang dari negara yang sedang mengalami kenaikan kasus sangat tinggi dan negara asal varian baru Covid-19.

Hasil pelaksanaan vaksinasi, Indonesia termasuk salah satu negara yang terbanyak dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara yang bukan produsen vaksin. Saat ini, total vaksinasi sudah mencapai lebih dari 24,81 juta dosis. 

Penduduk Indonesia yang telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap sejumlah 9,88 Juta. Kedatangan vaksin Covid-19 selanjutnya akan tiba pada 25 Mei 2021 sebanyak 8 juta dosis bulk vaksin Sinovac. Sehingga total vaksin yang diterima akan menjadi sebanyak 83,9 juta dosis.

"Walaupun secara menyeluruh tren kenaikannya relatif kecil dibanding tahun lalu, kami dari Satgas di bawah arahan Bapak Menko dan petunjuk Bapak Presiden, tetap waspada dan kita tidak boleh lengah, selalu menaati protokol kesehatan. Kepatuhan kepada protokol kesehatan jangan kendor dan harus ada kelompok masyarakat yang saling mengingatkan," harap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. 

Baca Juga: Aprindo fasilitasi vaksinasi 150.000 pekerja ritel, UMKM, dan warga rentan di DKI

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×