CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,74   -8,25   -0.81%
  • EMAS994.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Hari Guru Nasional 2018, Kemdikbud menggelar jalan sehat


Minggu, 25 November 2018 / 09:32 WIB
Hari Guru Nasional 2018, Kemdikbud menggelar jalan sehat
ILUSTRASI. Mendikbud Muhadjir Effendy


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar kegiatan Jalan Sehat di kawasan bebas kendaraan bermotor di Senayan, Jakarta.

Acara diawali dengan senam pagi di halaman kantor Kemendikbud diikuti oleh pegawai Kemendikbud, para guru dan siswa. Pada tahun ini HGN mengangkat tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Disela-sela kegiatan jalan sehat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan harapannya agar para guru terus meningkatkan kerja dan pengabdiannya.

"Kepada para guru di seluruh Indonesia atau di mana saja berada, saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional 2018. Marilah kita tingkatkan kerja kita, pengabdian kita kepada nusa dan bangsa ini demi menyiapkan masa depan Indonesia yang lebih maju melalui generasi-generasi muda yang ada di tanah (air) kita saat ini. Selamat Hari Guru Nasional," ujar Mendikbud.

Dalam kesempatan sebelumnya di rapat koordinasi nasional penanganan guru dan tenaga pendidik (22/11), Muhadjir menyampaikan Kemendikbud akan menggelar puncak peringatan HGN pada tanggal 1 Desember mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Mendikbud menyampaikan peringatan HGN dilakukan pihak Kemendikbud dengan melakukan refleksi dunia pendidikan khususnya profesionalisme guru.

"Momentum hari guru nasional di tahun 2018 ini Kemendikbud akan berupaya meningkatkan profesionalitas guru sebagai sebuah profesi. Fokus Kemendikbud meningkatkan profesionalisme guru, profesionalisasi tenaga pendidikan yang masih memerlukan berbagai perbaikan,” tegasnya

Dalam menggelar acara puncak HGN, Kemendikbud bekerja sama dengan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, tutup Muhadjir.

Dalam acara Jalan Sehat yang akan berlangsung hingga Pk. 10.00 WIB ini, Kemendikbud juga menggelar Lomba Foto Instagram Jalan Sehat Hari Guru dengan memperebutkan hadiah mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. (Yohanes Enggar Harususilo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Kemendikbud Gelar Jalan Sehat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×