kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Halal bihalal, Menaker Ida ingatkan tanggungjawab Kementerian Ketenagakerjaan


Senin, 17 Mei 2021 / 12:48 WIB
Halal bihalal, Menaker Ida ingatkan tanggungjawab Kementerian Ketenagakerjaan
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menggelar halal bihalal dengan seluruh jajaran di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Senin (17/5). Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan berbagai tanggungjawab yang diemban oleh Kemenaker bagi negara.

Menurut Ida, seluruh jajaran Kemnaker bertanggungjawab untuk memberikan pengabdian yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Apalagi seluruh pegawai telah disumpah.

"Kita dituntut memberikan pengabdian yang sebaik-baiknya pada masyarakat, saya tahu tidak gampang dalam situasi seperti ini, dinamika ketenagakerjaan yang luar biasa menuntut kita untuk kerja yang luar biasa juga," ujar Ida, Senin (17/5).

Tak hanya itu, Ida juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus membangun pemerintahan yang baik (good governance) hingga mengelola keuangan dan aset negara dengan baik. 

Dalam kesempatan itu, Ida menyebut bahwa BPK telah baru saja melakukan pemeriksaan pada Kemnaker dan memberikan berbagai catatan terkait hal-hal yang harus diperbaiki dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan aset milik negara.

Baca Juga: Kemenaker buka opsi sanksi bagi perusahaan yang tidak bayar THR karyawan

"Ini harus jadi pelajaran bagi kita semua, saya kira BPK ini akan menyelesaikan pemeriksaannya. Saya berharap kepada kita semua mari kita kelola uang rakyatnya ini, yang dititipkan melalui Kemnaker kita kelola dengan prinsip-prinsip pengelolaan pemerintahan yang baik," ujar Ida.

Ida juga berharap jajaran Kemenaker bisa menjadi contoh bagi masyarakat, salah satunya dalam menjalankan perintah pemerintah. Hal ini seperti mematuhi kebijakan pemerintah yang tidak pulang kampung atau mudik. Dia pun mengapresiasi seluruh karyawan yang tidak pulang kampung tahun ini.

"Ini kebijakan yang tidak gampang, pemerintah mendapatkan kritikan dari sana sini karena merubah kebiasaan baru yang biasa di masyarakat urban yang pada idul fitri pulang kampung. Satu kebijakan yang sesungguhnya kita secara manusiawi rasanya berat sekali, tapi itulah yang harus diambil oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Ida.

Lebih lanjut, Ida juga memberi apresiasi kepada seluruh jajaran yang mengawal Posko THR 2021. Adapun, Ida mengatakan sudah ada banyak prestasi yang didapatkan tahun sebelumnya dan ada banyak hal besar yang tengah dikerjakan dan akan dilakukan di masa depan. Karenanya, dia meminta seluruh jajaran Kemnaker melepaskan ego setiap unit tetapi memberikan pengabdian melalui Kemnaker.

Selanjutnya: Hingga H-1 Lebaran, Menaker tindaklanjuti 977 pengaduan soal THR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×