kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Groundbreaking Hotel Keenam di IKN, Jokowi: Investasi Sekitar Rp 300 Miliar


Rabu, 17 Januari 2024 / 15:16 WIB
Groundbreaking Hotel Keenam di IKN, Jokowi: Investasi Sekitar Rp 300 Miliar


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu per satu proyek di Ibu Kota Negara (IKN) mulai pembangunannya. Salah satu proyek yang mulai dikerjakan ialah Jambuwuluk Nusantara Hotel. 

Jambuwuluk Nusantara Hotel menjadi hotel keenam yang dibangun di IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Jambuwuluk Nusantara Hotel memiliki nilai investasi sekitar Rp 300 miliar.

"Hotel berbintang lima yang berkonsep modern Indonesia etnik dengan Investasi kurang lebih Rp 300 miliar dan dengan kapasitas kurang lebih 200 kamar," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1).

Baca Juga: Pembangunan Masjid Negara IKN Dimulai, Jokowi Targetkan Akhir Tahun Selesai

Dengan mulai pembangunan Jambuwuluk Nusantara Hotel, Jokowi menyebut, akan menambah jumlah hotel yang akan beroperasi di IKN. Pasalnya, pada Agustus mendatang akan dilakukan upacara Kemerdekaan RI di IKN. Dengan demikian  dibutuhkan tempat menginap bagi para tamu nantinya.

"Ini menambah ketersediaan kamar-kamar hotel sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi. Saya yakin Jambuluwuk Nusantara Hotel juga akan memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan IKN dan juga daerah-daerah di sekitarnya," jelasnya. 

Jokowi pun menegaskan investor tak perlu ragu masuk dalam pembangunan IKN. Hal tersebut lantaran setiap bulannya terdapat groundbreaking yang  menunjukkan adanya perkembangan baik dari pembangunan IKN.

"(Ada) pembangunan berbagai jenis infrastruktur maka tidak ada alasan bagi investor untuk ragu-ragu berinvestasi di ibu kota Nusantara. Memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×