kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar santai lihat parpol yang lolos verifikasi


Selasa, 08 Januari 2013 / 19:51 WIB
Golkar santai lihat parpol yang lolos verifikasi
ILUSTRASI. Tidak pergi ke bar atau restoran termasuk cara mencegah Virus Corona. REUTERS/Jonathan Bachman TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Partai Golkar sebagai salah satu partai peserta pemilihan umum 2014, tidak mempermasalahkan jumlah peserta pemilu yang lolos verifikasi faktual versi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, berapa pun jumlah partai politik yang lolos verifikasi faktual dan dapat menjadi peserta pemilu, bukan masalah besar.

Menurut Priyo, yang terpenting adalah bagaimana masing-masing partai politik dapat memenangkan pemilu secara sehat. "Mudah-mudahan Golkar bisa melakukan itu," ucap Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/1).

Dikatakan Priyo, sepuluh parpol yang lolos verifikasi faktual mencerminkan konfigurasi perpolitikan nasional. Baik partai biasa maupun partai agama, semua terangkum di sana. Priyo menilai, langkah yang dilakukan KPU sudah menunjukkan jika lembaga tersebut telah melakukan langkah hebat dan profesional sesuai amanat Undang-Undang.

Priyo pun menilai KPU tidak mempan atas dikte atau tekanan-tekanan pihak lain. "Ini harus diapresiasi. KPU sebagai lembaga, kita apresiasi tinggi telah keluar dari satu momentum, tetap menjalankan tugas sesuai dengan UU. Saya mengerti betapa tidak mudahnya ketika dihadapkan pada persoalan itu, tapi KPU tetap mempertahankan independensinya," ungkap Priyo.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini menuturkan, masih ada peluang bagi partai-partai yang dinyatakan belum lolos verifikasi KPU. Salah satunya adalah langkah hukum. Menurut Priyo, langkah tersebut merupakan pilihan bagi parpol tersebut.

"Apakah mereka akan menempuh langkah (hukum) itu, kita serahkan kepada mereka," tandas Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×