kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gibran datangi kediaman Megawati Soekarnoputri, ada apa?


Kamis, 24 Oktober 2019 / 12:37 WIB
Gibran datangi kediaman Megawati Soekarnoputri, ada apa?
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi putranya Gibran Rakabuming (kanan) menyalami warga sebelum mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Jakarta, Minggu (20/10/2019). Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mend

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Putra sulung Presiden Jokow Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman Ketua PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). 

Gibran tiba sekitar pukul 11.56 WIB dengan mengenakan kemeja bertuliskan Indonesia Raya dengan gambar karikatur tokoh nasional dan celana hitam. 

Dia datang seorang diri sambil membawa sebuah dokumen, memo, bolpoin, serta ponsel. "Nanti ya, saya masuk ke dalam dulu," ujar Gibran. 

Baca Juga: Maju Pemilihan Wali Kota Solo, Gibran serahkan bisnis kuliner ke Kaesang

Dia pun langsung masuk ke dalam rumah Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto telah lebih dahulu datang. 

Gibran sendiri berencana maju sebagai wali kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020 mendatang. Sebelumnya dia telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDI-P Kota Surakarta. 

Namun, Gibran belum mendapatkan tiket untuk dapat melaju dalam kontestasi tersebut karena muncul beberapa nama lain dari hasil penjaringan tertutup PDI-P Kota Surakarta. Antara lain nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. 

Surat penugasan keduanya bahkan telah dikirim ke DPP dan DPD PDI-P untuk mendapatkan rekomendasi. Oleh karena itu, peluang Gibran pun disebutkan sudah tertutup. 

Baca Juga: Jokowi dilantik lagi jadi presiden, Gibran harap perekonomian Indonesia lebih baik

Jika ingin terus maju, Gibran pun hanya bisa melakukannya lewat jalur independen. (Deti Mega Purnamasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Datangi Kediaman Megawati Soekarnoputri, Ada Apa?"




TERBARU

×