kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gerindra dapat jatah menteri, begini reaksi PDI Perjuangan


Selasa, 22 Oktober 2019 / 05:01 WIB

Gerindra dapat jatah menteri, begini reaksi PDI Perjuangan
Sekje) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PDI Perjuangan menghormati keputusan Presiden Jokowi memasukkan Partai Gerindra dalam koalisi. Partai berlambang banteng ini juga tak keberatan jika ada nama dari Gerindra yang akan duduk sebagai menteri. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan langkah Jokowi merupakan bagian dari konsolidasi politik dan pemerintahan selama lima tahun ke depan. 

"Sehingga Presiden Jokowi semakin kuat dan efektif di dalam menghadapi tantangan eksternal khususnya ancaman krisis ekonomi global. Kuatnya pemerintahan, tentunya berdampak pada stabilitas politik nasional sebagai syarat penting percepatan “kerja” pembangunan ekonomi nasional," ujar Hasto dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/10).

Baca Juga: Prabowo Subianto akan jadi menteri Jokowi, ini penjelasannya

Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Istana Negara. Prabowo juga menyebutkan kalau dirinya diminta jadi menteri untuk mengurusi pertahanan. Jokowi belum memberikan pernyataan resmi soal posisi yang akan diberikan ke Gerindra.

Sikap partai koalisi Jokowi pada pemilu 2019 lalu memang belum semuanya jelas. Cuma Partai Nasdem yang agak keberatan dan menyebut bisa menjadi partai oposisi. 

Baca Juga: Surya Paloh beri sinyal Partai Nasdem siap jadi oposisi


Reporter: Lamgiat Siringoringo
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×