kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,98   -4,21   -0.41%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Garuda Fokus Restrukturisasi, Erick Thohir: PMN akan Cair Beberapa Bulan Lagi


Rabu, 17 Agustus 2022 / 12:24 WIB
Garuda Fokus Restrukturisasi, Erick Thohir: PMN akan Cair Beberapa Bulan Lagi
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan PMN untuk Garuda akan cair beberapa bulan lagi. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, suntikan modal negara berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Garuda Indonesia (persero) akan cair beberapa bulan lagi. 

“Beberapa bulan nanti akan dicairkan, sebesar Rp 7,5 triliun,” tegas Erick saat ditemui awak media, Selasa 916/8) di komplek MPR-DPR RI, Jakarta. 

Ia menambahkan, sembari menunggu PMN cair, saat ini tengah fokus restrukturisasi Garuda. Apalagi, industri penerbangan ini sedang menghadapi tantangan berupa tiket pesawat yang sangat mahal. 

Baca Juga: Garuda Indonesia Tidak Ingin Terburu-Buru Menaikkan Harga Tiket Pesawat

Dengan restrukturisasi, diharapkan Garuda makin produktif. Bila perusahaan penerbangan pelat merah ini produktif, maka jumlah pesawat yang terbang bisa meningkat dan ini bisa menjaga stabilitas harga tiket pesawat. 

Namun, Erick juga menegaskan sebenarnya komponen harga tiket pesawat yang meningkat ini tak hanya datang dari jumlah pesawat yang tak maksimal. Ini juga dipengaruhi oleh harga avtur sebagai bahan bakar dan ketersediaan pesawat yang bisa dibeli. 

“Jumlah pesawat yang mau dibeli juga cukup sulit. Apalagi mengingat Boeing dan Airbus tengah mengurangi produksi,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×