kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar-Mahfud Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN


Minggu, 26 November 2023 / 19:56 WIB
Ganjar-Mahfud Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD Chiko Hakim mengatakan, Capres-Cawapres nomor urut 03 yakni Ganjar-Mahfud berkomitmen melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

"Pemerintahan Ganjar-Mahfud akan melanjutkan pembangunan IKN sesuai target yang dicanangkan oleh pemerintahan yang sekarang," kata Chico dihubungi Kontan.co.id, Minggu (26/11).

Baca Juga: Jubir TKN Prabowo-Gibran: Tak Lanjutkan IKN Berarti Menentang UU No 3/2023

Komitmen pembangunan akan dilakukan sesuai dengan target yang sudah disusun oleh pemerintahan periode Jokowi - Ma'ruf.

Namun, apabila dalam kelanjutan pembangunan terjadi perubahan rencana, Chico menyebut akan lebih pada unsur pelestarian lingkungan dan penambahan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Dan bilapun harus ada beberapa pekerjaan yang harus masih dilakukan oleh tenaga kerja asing, lebih dipercepat proses pengalihannya untuk tenaga kerja dalam negeri," kata Chico. 

Baca Juga: Pemilu 2024, Ahmad Syaikhu: PKS Menang, Ibu Kota Tetap di Jakarta

Sebagai informasi, pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur telah dimulai sejak 2021 lalu. Adapun dalam UU Nomor 21 Tahun 2023 tentang Ibu Kota Negara mengamanahkan mengenai kelanjutan pembangunan IKN pada presiden selanjutnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis investasi asing akan masuk dalam waktu dekat untuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Pasalnya ada lebih dari 300 letter of intent (LoI) yang diteken oleh para investor yang menyatakan minat terhadap pembangunan IKN. 

Baca Juga: AMIN Kritik Pembangunan IKN, Prabowo-Gibran: IKN 100% Harus Dilanjutkan

"Ya di semua negara kita menyampaikan progres IKN, investasi apa yang terbuka dan banyak yang berminat, tetapi kan sampai sekarang sudah lebih dari 300 LoI yang sudah ditandatangani," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×