kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Bakal Bikin Super Apps Tingkatkan Pelayanan untuk Publik


Selasa, 12 Desember 2023 / 22:18 WIB
Ganjar Bakal Bikin Super Apps Tingkatkan Pelayanan untuk Publik
ILUSTRASI. Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo janji bakal meningkatkan pelayanan publik dengan menciptakan kontrol publik terhadap aparatur negara berbasis digital.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat menjawab pertanyaan panelis terkait pelayanan publik berkeadilan.

"Dari sisi aparaturnya mesti ada kontrol publik kalau saya membuat pengalaman LaporGub sebagai suatu ruang komplain publik yang pemerintah enggak boleh baper," kata Ganjar dalam kesempatan menyampaikan visi-misi dalam debat pertama di halaman kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12).

Baca Juga: Janji Ganjar Mulai Dari Internet Gratis Hingga Satu Desa Satu Puskesmas

Ia pun mengungkit pengalamannya saat mrnjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada periode 2013-2023.

Saat itu Ganjar membuat aplikasi Lapor Gub yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan kepada pemerintah saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Selain transparan kepada masyarakat, Ganjar juga menjaga agar pemerintah harus menerima seluruh masukan dan kritik dari masyarakat.

"Kalau saya membuat pengalaman LaporGub sebagai suatu ruang komplain publik yang pemerintah enggak boleh baper," pungkasnya.

Baca Juga: Prabowo Janji akan Memberantas Korupsi Sampai ke Akarnya

Sebagai informasi, debat capres perdana ini akan mengangkat isu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat akan diikuti oleh tiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Debat perdana dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×