kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Erick Tohir sebut LRT Jakarta bukan untuk Asian Games


Senin, 13 Agustus 2018 / 16:16 WIB
Erick Tohir sebut LRT Jakarta bukan untuk Asian Games
ILUSTRASI. Light Rail Transit (LRT) Jakarta

Berita Terkait

Reporter: Kiki Safitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Inasgoc Eric Tohir menyebutkan, banyak transportasi pendukung Asian Games 2018 khususnya di Jakarta. TransJakarta adalah salah satu transportasi yang diprioritaskan untuk mendukung Asian Games dan LRT (Light Rail Transit) hanya digunakan secara terbatas.

“Enggak juga, kan tergantung. Kalau kita membawa atlet dari wisma atlet ke berkuda kan enggak nyambung. Kan enggak ada di sana LRT,” kata Erick di Balai Kota Jakarta, Senin (13/8).


Sebelumnya Kementerian Perhubungan juga menyebutkan bahwa LRT akan mulai uji coba pada tanggal 15 Agustus 2018, hanya saja penumpangnya sejauh ini hanya diprioritaskan terbatas untuk atlet dan official.

“Seperti contoh terminal 3 di Airport (Soekarno Hatta) kan tidak harus buat Asian Games. Itu bagian fasilitas publik, tapi panitia Asian Games memanfaatkan itu. Apalagi ada beberapa penerbangan seperti Emirates, Qatar, Singapore Airline, kan enggak semua di terminal 3. Masih ada yang di terminal 2,” ujar Erick.

Namun demikian, Erick menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan, bahwa LRT dijadikan transportasi Asian Games. Hanya saja sejauh ini Inasgoc tidak menyatakan secara resmmi fasilitas itu untuk Asian Games.

“Bisa saja, fasilitas tambahan seperti hari ini gubernur DKI memberikan fasilitas luar biasa ke media dan volunteer naik TJ gratis. Gak ada di strategi kami, namun setelah rapat-rapat Asian Games dengan Pemprov, Pak Gubernur mau ini digratiskan,” ujarnya.




TERBARU

Close [X]
×