kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir Memastikan Stok Beras Bulog untuk Ramadan dan Idul Fitri Cukup


Selasa, 13 Februari 2024 / 06:45 WIB
Erick Thohir Memastikan Stok Beras Bulog untuk Ramadan dan Idul Fitri Cukup
ILUSTRASI. Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan stok beras Bulog saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan stok beras Bulog saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. 

Erick mengatakan bahwa Bulog saat ini telah menguasai beras sebanyak 1,2 juta ton. Kemudian, sebanyak 500 ribu ton dari kuota penugasan impor tahun lalu juga mulai masuk bertahap di awal tahun ini. 

"Terus masih ada kuota penugasan pengadaan impor dari pemerintah tahun ini, maka jumlahnya akan makin kuat untuk kebutuhan penyaluran guna mempertahankan stabilitas harga beras di masyarakat" ujar Erick ditemui Retail Modern Robinson Klender, Senin (12/2). 

Baca Juga: Menilik Ketersediaan Beras Jelang Puasa Ramadan

Lebih lanjut, Erick juga mengemukakan Bulog sudah menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebesar 220 ribu ton dari awal tahun 2024 dan mulai hari ini akan menggelontorkan lagi sebanyak 250 ribu ton. 

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir terkait pasokan beras ini" tambah Erick. 

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menambahkan bahwa penugasan impor beras oleh pemerintah akan dikelola dengan baik oleh Bulog guna menjaga stabilitas harga beras. 

Baca Juga: Harga Beras Melambung, Bapanas: HET Beras Tidak Akan Dinaikkan

"Izin impor beras kepada Bulog ini berlaku sepanjang tahun jadi akan kami kelola dengan baik agar tidak mempengaruhi harga petani saat panen raya nanti dan juga tetap menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen," kata Bayu. 

Bayu memastikan harga beras akan meredam sejalan dengan beberapa program yang dilakukan oleh pemerintah melalui Bantuan pangan beras dan penyaluran beras SPHP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×